Indra Sjafri Panggil 2 Pemain Persewar, ElieAiboy Yakin Lolos

Perburuan mendapatkan pemain terbaik tanah air sedang gencar dilakukan oleh sang pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri. Hal ini menjadi modal awal untuk mencari bibit – bibit unggul pemain berbakat untuk melaju di kancah Internasional.

Seleksi Timnas Indonesia U-22

Beberapa pemain telah diseleksi untuk bergabung di Timnas Indonesia U-22.Diantaranya ada Krismon Gustav Wombaibobo serta Samuel Gideon Balinsa.Suatu kebanggaan bagi warga Waropen.Terlebih lagi klub baru tersebut masih promosi ke Liga 2 musim ini. Ungkap ElieAiboy, sebagai pelatih dari Tim tersebut. ElieAiboy percaya bahwa anak asuhannya itu akan dapat lolos seleksi nasional dan ikut bergabung di Tim Garuda Muda.

Krismon Gustav Wombaibobo serta Samuel Gideon Blinsa memang telah ikut bergabung dengan klub profesional Indonesia lainnya, sekitar 24 pemain ada di sana. Harapan Elie anak asuhnya dapat turut serta diajang SEA Games 2019 nantinya.

Krismon Gustav Wombalibobo yang memiliki posisi sebagai striker di sayap adalah pencetak skor di PersewarWaropen.Sedangkan untuk Samuel Gideon Balinsa adalah Gelandang serang.Dirinya juga sudah mengoleksi dua gol pada saat Tim Sepak Bola Pesewar menghadapi Persik Kediri.

Kelebihan lain dari kedua pemain tersebut adalah memiliki teknik permainan yang bagus dan sudah terbentuk sejak dini. Baik Krismon Gustav Wombaibobo dan Samuel Gideon Balinsa merupakan alumni dari PPLP Papua.Mereka berdua juga memiliki mental yang kuat sehingga menjadi bekal untuk melangsungkan seleksi di Timnas Nasional.

Sebagai pelatih sekaligus mantan pemain Tim Nasional Indonesia, ElieAiboy sudah melatih dan berbagi ilmu pada pemain – pemain PersewarWaropen. Sehingga ia menaruh harapan besar agar kedua anak asuhnya itu dapat lolos seleksi.

Pesta olahraga akbar yang diadakan oleh negara – negara di kawasan Asia Tenggara itu akan berlangsung di bulan November hingga Desember mendatang. Tepatnya di negara Filipina sebagai tuan rumah.

Menjelang event besar tersebut, Indra Sjafri selaku pelatih Tim Nasional Indonesia mencari pemain sekitar 40 pemain.Dari total 40 pemain yang terpilih, sebenarnya sudah ada 23 pemain yang bermain di Kualifikasi Piala Asia serta Piala AFF tahun 2018.Oleh karena itu, dibutuhkan pemain bursa togel online terpercaya tambahan sebanyak 17 pemain lagi.

Rencana Latihan

Menurut rencana dari sang pelatih, ia akan segera menggelar pemusatan latihan atau TC serta seleksi kembali di bulan berikutnya. Indra juga akan memberi kesempatan pada pemain Liga 2. Untuk kisaran usianya yaitu kelahiran pada tahun 1999, 1998 hingga 1997, kecuali satu pemain yakni Witan Sulaeman kelahiran 2001.

Persiapan Timnas Indonesia selain TC serta seleksi, ada pula turnamen di Singapura, Merlion Cup.Merlion Cup 2019 tersebut akan menjadikan langkah awal Timnas dalam melecutkan semangat sekaligus melatih mental pemain berhadapan dengan lawan negara lain. Untuk tahun 2019 ini, Merlion Cup digelar dengan nuansa yang berbeda.Perbedaan ini dapat dilihat dari peserta yang diundang panpel serta ikon dari Merlion Cup 2019.

Panitia penyelenggara hanya mengundang negara – negara tetangga saja, yakni Indonesia, Thailand, Filipina dan satu slot lagi untuk Singapura sendiri sebagai tuan rumah. Keberlangsungan turnamen ini memang cukup singkat karena hanya menghadirkan sedikit peserta.Tidak seperti pada tahun – tahun sebelumnya, yang meliputi banyak negara. Akan tetapi, meskipun di tahun 2019 hanya ada empat negara saja yang diundang sebagai peserta, pihak penyelenggara tetap akan bertindak secara profesional. Sehingga hasil maksimal dapat dirasakan oleh seluruh pihak yang berkaitan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *