Berani Nobar di Bioskop Angker PTJ dengan Joko Anwar?

Joko Anwar namanya memang sedang melejit akhir-akhir ini. sutradara dengan ide-ide cemerlang dan juga sering memiliki pemikiran yang out of the box ini memang melejit namanya setelah menyutradarai film Pengabdi Setan, Gundala dan tak ketinggalan yang masih tayang di bioskop kesayangan anda, Perempuan Tanah Jahanam.

Joko Anwar Ingin Nobar di Bioskop Angker PTJ

Baru-baru ini, film terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam berhasil tembus 1 juta penonton. Dan karena animo penonton yang sangat tinggi ini lah ia jadi terinspirasi untuk melakukan beberapa hal yang lain dari lainnya untuk makin mendobrak popularitas film Perempuan Tanah Jahanam ini.

Misalnya saja, sekarang ini ia sedang melakukan perlombaan give away nonton dengan tiket gratis film Perempuan Tanah Jahanam dengan syarat melakukan pose foto dengan rambut dan wajah terbalik. Lalu, ia juga melakukan survey ke bioskop yang terbengkalai yang ada di daerah Citeureup bernama Atoom. Namun bukan tanpa alasan ia melakukan survey ke bioskop itu. pasalnya Jokan ingin melakukan nobar atau nonton bareng dengan penonton setia Perempuan Tanah Jahanam di bioskop yang terkenal angker itu.

Bioskop tersebut terkenal mistis dan juga memiliki sejarah kelam. Jokan juga mengungkapkan keinginannya toto sydney ini lewat sebuah postingan di akun Instagram milikinya. Ia juga mengungkapkan keinginannya  lewat akun Twitternya beberapa waktu yang lalu.

“Oke, teman-teman. Besok kami akan mendatangi bioskop Atoo, Citeureup untuk melihat keadaan bioskop apakah bisa kita pakai untuk nobar Perempuan Tanah Jahanam,” tulisnya di akun Twitternya, tepatnya hari Selasa (29/10) kemarin.

Sontak saja cuitan Joko Anwar ini akhirnya mendapatkan banyak sekali respons dari pengguna Twitter lainnya. kebanyakan respons yang diberikan sangat positif dan memang mendukung keiginan Jokan ini. namun demikian, bukan hal yang mudah untuk melakukan nobar di lokasi itu karena mengingat lokasi ini sudah lama sekali kosong dan sangat kotor keadaannya.

Namun yang jelas, suasana yang dihadirkan bioskop Atoom tentu saja akan menambah kengerian dan juga keseruan nonton film Perempuan Tanah Jahanam.

Tak Bisa Adakan Nobar di Bioskop Angker Bogor

Dengan kejutan di mana Jokan mengajak penonton-penontonnya menyaksikan film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop angker itu, makin banyak yang berekspektasi lebih. Penulis naskah sekaligus sutradara Perempuan Tanah Jahanam ini mengajak tim untuk survey ke bioskop itu termasuk Marissa Anita, pemeran Dini dalam film tersebut.

Tidak takut akan adanya mitos dari warga setempat yang mengatakan bahwa bioskop ini sangat seram dengan banyak ‘penunggu’ di dalamnya. Marissa dan juga tim sempat melihat keadaan bioskop yang sudah lama terbengkalai sejak tahun 1998. Ia juga semoat mengamati dengan seksama kondisi 2 studio tempat pemutaran film pada bioskop angker tersebut.

Namun Marissa mengatakan bahwa kondisi bioskop secara keseluruhan sudah tidak layak lagi dipakai untuk nonton film bareng. Atap studio misalnya, udah rapuh. Tidak ada penerangan juga dan bahkan sebagian besar kursi penonton sudah rusak. Beberapa lembar plafon juga sudah menggelayut sehingga sudah sangat rawan runtuh.

“Secara fasilitas sudah enggak memungkinkan. Proyektor udah ngga bisa. Kita juga mikirin keamanan penonton. Enggak mungkin kan lagi nobar tiba-tiba ambruk. Bisa jadi berita,” ungkapnya.

Marissa juga mengaku sempat merasakan aura mistis di dalam bioskop yang dipenuhi dengan debut. Namun ketidakmungkinan mengadakan nobar lebih kepada kondisi bioskop dan fasilitasnya yang sudah tak memungkinkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *