Kenang Maradona Dengan 2 Gol Terbaiknya di Piala Dunia

Sudah dua hari lagi indah sepak bola dunia Diego Maradona meninggalkan kita semua. Kepergiannya Tentu saja tidak hanya meninggalkan kesedihan yang mendalam tak cuma bagi keluarganya tapi juga bagi para penggemar setianya yang datang dari seluruh dunia. Namun yang harus kita kenang sekarag adalah prestasi-prestasi yang telah ditorehkannya selama berkancah di dunia sepak bola.

 

1 hal yang tidak bisa kita lupakan adalah penampilan Diego Maradona di 4 gelaran piala dunia dalam karirnya dan mencetak gol terbaik di gelaran tersebut. Totalnya Maradona mengoleksi 8 buah gol di ajang tersebut. Prestasinya bisa dibilang sangat sempurna karena dirinya berhasil memberikan 1 buah trofi Piala Dunia bagi negaranya, cara-cara gentina di Piala Dunia 1986 Silam. Dan berikut inilah rangkuman gol-gol terbaik yang dicetak oleh Maradona di ajang Piala Dunia 1986 tersebut.

 

1. Argentina Vs Belgia Di Semifinal PD 1986

Maradona membuktikan bahwa Sanya aksi individu yang dilakukannya ketika menghadapi Inggris merupakan sebuah hal yang dapat diulanginya. Apabila di laga sebelumnya melawan Inggris dirinya berlari dari tengah lapangan, lain halnya di gelaran melawan Belgia ini karena dirinya memulai artinya dari jarak sekitar 30 meter dari gawang. Walaupun lebih pendek, gol ini memiliki tingkat kesulitan yang jauh berbeda.

 

Ada empat pemain yang menghadangnya namun mereka memiliki jarak yang jauh lebih dekat dan juga rapat Apabila dibandingkan ketika dirinya berlari dari tengah lapangan. Akan tetapi Diego Maradona sukses untuk merobek pertahanan tersebut. Legenda sepak bola tersebut menyelinap untuk membobol pertahanan 3 pemain dari Timnas Belgia yaitu Patrick Vervoot, George Grun, dan Stepahane Demol.

 

Dan Eric Gerets yang saat itu berdiri tepat di belakang tiga rekannya mencoba untuk menutup pelaju dari Maradona tapi sayang sekali dirinya pun tak bisa melakukan hal itu. Maradona kemudian mendorong bola ke arah kiri yang mana membuat Gerets Harus kalah langkah. Gerets  pasalnya mencoba untuk menutup laju Maradona dan dan disaat yang bersamaan, Jean Marie Pfaff, kiper Belgia maju ke depan. Tapi sayang sekali upayanya juga sia-sia karena Maradona langsung berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang.

 

Maradona yang mana kehilangan keseimbangannya bahkan bisa sukses mengembalikan posisinya lagi dan tak terjatuh untuk selalu merayakan gol dengan penuh suka ria.

 

2. Argentina Vs Inggris Di Perempat Final Piala Dunia 1986

Maradona melakukan sebuah aksi yang menurut pengamatan togel singapore 2020 sebagai penebusan dosa di Bali proses gol kedua yang diberikan-nya ke gawang Inggris. Tolonglah pada saat itu dirinya menegaskan bahwa gol pertama merupakan Google hasil dari keajaiban Tuhan. Tapi dirinya kembali lagi memperlihatkan proses dari gol kedua menuju gawang Inggris.

 

Dirinya yang mendapatkan bola dari tengah lapangan berhasil melewati Peter Beardsley, Peter Reid, Terry Butcher, dan juga bahkan sampai 2 kali, Terry Fenwick juga.Dan dalam kondisi sukses melewati banyak sekali halangan dari pemain-pemain yang saat itu membela Inggris dan juga sudah berlari dari tengah lapangan, Diego Maradona bahkan masih bisa berpikir jernih saat kiper Inggris saat itu, Peter Shilton, mengadangnya.

Dirinya melakukan sebuah kecohan dan kemudian membuat Shilton cuma bisa melongo melihat Maradona melewatinya. Akhirnya sang legenda mengakhiri aksinya dengan sebuah tembakan ke gawang yang sudah terbuka lebar. Kemudian Google ini langsung dinobatkan sebagai “Gol Abad Ini” pada tahun 2002.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *