Gawat! Jack Brown Cedera ACL

Kabar terbaru datang dari pemain berdarah Inggris yaitu Jack Brown yang dikabarkan mengalami cedera anterior cruciate ligament atau yang dikenal dengan ACL. Cedera tersebut dialaminya ketika menjalani sesi latihan Timnas Indonesia U-19.

1. Jack Brown Cedera ACL

Jack sendiri telah menjalani proses magnetic resonance imaging (MRI) dan didapatkan hasil dari proses tersebut ada cedera di ACL dan adanya Meniskus lutut pada kaki kirinya. “ begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan juga proses magnetik resonance imaging (MRI). Dan dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cendera di anterior cruciate ligament (ACL) dan juga manis khususnya di lutut kiri,” ungkap dokter Timnas U-19, ya itu Dicky Muhammad Shofwan yang dilansir dari CNN Indonesia.

“dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI dia bakal kembali lagi di-MRI. Sekarang ini dia harus beristirahat dan juga melakukan terapi di terlebih dahulu akan tetapi kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi apakah dirinya mesti operasi atau tidak,” ungkapnya melanjutkan.

Jack sendiri mengaku bahwa dirinya sangat sedih mengetahui kabar ini akan tetapi mantan dari pemain Lincoln City U-18 tersebut mencoba untuk berbicara hati karena menilai bahwa cedera adalah bagian dari risiko dari seorang pemain sepak bola. “ tentu saja saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman Timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap segera saya cepat sembuh,” ungkapnya lagi.

Tapi ternyata tidak hanya cek saja yang harus menepi karena cedera karena dua pemain dari Timnas Indonesia U-19 lainnya yakni Risky Sudirman dan Beckham Putra Nugraha juga harus terlebih dahulu melebihi dikarenakan cedera. Beckham  pasalnya mesti menepi karena dirinya mengalami cedera lutut.

2. Jack Brown  Berpotensi Absen Merumput Selama 6-8 Bulan

Cedera ACL yang dialami oleh Jack Brown ini berpotensi bakal membuat dirinya absen dalam kurun waktu 6-8 bulan lamanya. Hal ini artinya peluang pemain s7slot.com tersebut untuk bisa masuk ke skuad Piala Asia U019 2021 dan juga Piala Dunia U-20 2012masih jadi tanda tanya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Piala Asia U-19 2021 bakal berlangsung di Usbekistan pada tanggal 3 sampai 20 Maret 2021. Sementara Piala Dunia U-20 2021 rencanakan bakal berlangsung pada tanggal 20 Mei sampai dengan 12 Juni 2021 mendatang.

Sebelum mengalami cedera diketahui bahwa Jack bisa tampil cukup baik bersama dengan Timnas Indonesia U-19 ketika menggelar pemusatan latihan yang dilakukan di Kroasia. Dirinya berhasil mencetak 3 buah gol dalam rangkaian dari laga uji coba itu.

Padahal pengamat sepakbola nasional yaitu M Kusnaeni menilai bahwa pelatih timnas Indonesia U-19 Shin tae-yong layak untuk mempertahankan Jack Brown dan Beckham Putra. Diketahui sebelumnya ada pencoretan pemain yang akan dilakukan oleh Shin tae-yong yang berdasarkan dari rapor hasil evaluasi yang dibuat oleh pelatih timnas tersebut dari serangkaian ujicoba di pemusatan latihan yang bertempat di Kroasia tersebut.

“perkiraan saya kita bisa lihat siapa yang lebih sering mendapatkan kepercayaan bermain dari Shin tae-yong itu yang akan dipertahankan. Menurut saya Shin tae-yong akan mempertahankan 18-20 pemain. Supersub seperti Jack Brown dan Beckham dapat mendapatkan kepercayaan untuk lanjut ke TC berikutnya,” begitulah ungkap Kusnaeni.

Namun dengan berita cederanya Jack Brown dan juga Beckham Putra ini maka sekarang sudah dipastikan bahwa kedua pemain tersebut mungkin akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *