Menang Lagi, Jorge Lorenzo Senang Dengan Ducati

Kehidupan seorang Jorge Lorenzo tak ubahnya roda itu sendiri. Pernah begitu terpuruk dan ada di bawah karena performanya yang sangat buruk, tapi saat ini dalam sekejap langsung menanjak ke bagian atas. Ya, pebalap Ducati itu tengah menikmati penampilan positifnya bersama Desmosedici.

 

Digaet Ducati dari Yamaha pada akhir musim 2016, pebalap Spanyol berusia 31 tahun itu menjalani musim buruk sepanjang 2017 lalu karena sama sekali gagal meraih juara sepanjang musim. Begitu pula saat musim 2018 dimulai, Lorenzo tampak kesulitan menjinakkan Ducati. Namun segalanya berubah saat seri Italia karena dia langsung meroket menjadi juara. Penampilan garang Lorenzo kembali terulang di GP Catalunya akhir pekan lalu.

 

Tak heran kalau akhirnya Lorenzo mengaku saat ini sangat puas dan begitu baik menunggangi Desmosedici. Start di posisi terdepan, Lorenzo melaju tanpa lawan di depan sang juara dunia Marc Marquez dan mantan juara dunia sekaligus bekas rekannya di Yamaha, Valentino Rossi. Dilansir Crash, Lorenzo tak menampik kalau kemenangannya togel hongkong ini hasil dari pembaruan pada motornya.

 

“Mungkin kami memiliki Ducati terbaik dan yang paling lengkap. Ini adalah pertanda baik, jadi kita lihat saja. Hal terbaik yang kami miliki adalah kami tak punya tekanan, kami bertanding tanpa beban dan Marc memiliki tekanan lebih besar dalam hal itu,” papar Lorenzo optimis.

 

Lorenzo Optimis Bisa Saingi Marquez

 

Menang beruntun di Italia dan Catalunya langsung membuat peringkat Lorenzo meroket ke posisi tujuh dengan total 66 poin. Lorenzo bahkan satu tingkat lebih baik dari rekannya di Ducati, Andrea Dovizioso. Dengan poinnya, Lorenzo tertinggal 49 poin di belakang Marquez yang nyaman di posisi pertama klasemen pebalap sementara. Meskipun jauh, Lorenzo masih optimis bisa bersaing dengan Marquez apalagi seri musim 2018 masih sangat panjang.

 

“Kami memang masih tertinggal sangat jauh, itu berita buruknya. Tapi berita baiknya adalah kami masih punya banyak balapan hingga akhir musim. Kemenangan di Mugello (Italia) itu terlihat nyaris mustahil tapi kami punya peluang. Kejuaraan ini bisa banyak berubah dan saya juga bisa kehilangan banyak poin seperti di Assen (Belanda) yang tak pernah memberikan hasil baik selama bertahun-tahun,” beber juara dunia tiga kali itu.

 

Lorenzo Nilai Valentino Rossi Bisa Menang Pakai Ducati

 

Lorenzo sendiri akan melewatkan musim terakhirnya di Ducati pada tahun ini karena mulai tahun depan dirinya akan bergabung ke Repsol Honda dan jadi rekan Marquez. Meskipun begitu, Lorenzo tampaknya tidak melupakan perhatiannya pada Rossi. Yang menarik, nasib Lorenzo dan Rossi di Ducati hampir serupa. Rossi pernah memperkuat Ducati pada 2011-2012 dan kesulitan menjinakkan Desmosedici sehingga tak pernah menang sekalipun.

 

Namun Lorenzo menilai jika Rossi menunggangi motor Ducati saat ini yang dia pakai, bisa saja meraih kemenangan. Secara jujur, Lorenzo menilai kalau Ducati yang ditunggangi Rossi beberapa tahun silam itu jauh lebih rumit. Sementara menanggapi pernyataan Lorenzo, Rossi memilih menjawab bijaksana karena baginya hal itu sulit untuk diperkirakan.

 

Lebih lanjut soal performa Ducati milik Lorenzo yang tampak tangguh, Marquez rupanya mengakui hal tersebut. Bahkan pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu kesulitan mengalahkan Ducati di Italia dan Catalunya. Hal ini membuat Marquez berpikir logis dengan tetap mengumpulkan poin demi menjaga jaraknya dengan pebalap lain termasuk Lorenzo atau Rossi. Apakah Lorenzo akan tetap mampu bersinar di Belanda? Patut dinantikan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *